PDaja.com Dukung Kesuksesan Indonesian Exporters Gathering 2024 by BD Ekspor, Menuju Indonesia Emas 2045

PDaja.com mendukung Ekspor melalui IEG 2024

Jakarta, 16 Agustus 2024 – BD Ekspor berkolaborasi dengan PDaja.com by Bank Sahabat Sampoerna mempersembahkan sebuah acara dengan tajuk Indonesian Exporters Gathering 2024. Acara yang diselenggarakan Gedung Sampoerna Strategic Square, lantai 3A, Jakarta ini berhasil menarik perhatian hampir 200 peserta dari kalangan eksportir, termasuk para profesional yang berpengalaman dalam industri ekspor.

Dengan tema "Masa Depan Eksportir: Menuju Indonesia Emas 2045," acara ini menjadi platform yang istimewa bagi para pelaku ekspor untuk saling berbagi wawasan, tantangan, dan strategi dalam menghadapi dinamika pasar global. Indonesian Exporters Gathering 2024 bertujuan untuk mempersiapkan eksportir Indonesia dalam mengambil peran penting menuju visi Indonesia Emas 2045.

Acara ini menghadirkan sejumlah pembicara terkemuka yang memberikan wawasan dan pengalaman mereka, termasuk:

  • Dewi Harlas – Founder UKM Eksportir Indonesia, yang berbicara tentang strategi yang dapat diambil oleh UKM untuk menembus pasar internasional dan bagaimana memilih produk yang tepat untuk diekspor.

  

  • Choirul Amin – Founder Ekspor.id, yang membahas tantangan utama yang dihadapi oleh eksportir pemula, seperti kendala dokumentasi, legalitas, dan sertifikasi, serta bagaimana cara mengatasinya.

  • Bhavesh Ambani – Ketua Indonesian Export Channel Jabodetabek, yang membagikan rahasia keberhasilan dalam mempertahankan bisnis ekspor jangka panjang dan strategi untuk menghadapi persaingan global.

  • Steven Magnus – Founder Futra Academy, yang memberikan pandangan tentang bagaimana eksportir pemula dapat mengatasi kendala modal dengan strategi permodalan yang cerdas dan efisien.

  • Hendra Setiawan – Lending Center Head PDaja.com, yang memaparkan solusi keuangan dari PDaja.com untuk membantu eksportir Indonesia mengakses pembiayaan yang dibutuhkan untuk ekspansi bisnis mereka ke pasar global.

Dalam sesi talkshow yang dipandu oleh Nicholas Dennis dari BD Ekspor ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk mendapatkan wawasan mendalam mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi oleh eksportir dalam upaya mereka menuju keberhasilan jangka panjang. Sedangkan dari sisi Perbankan, peserta dapat berdiskusi bagaimana mendapatkan dukungan perbankan untuk mendukung usaha ekspor baik dukungan transaksi keuangan maupun dari sisi permodalan.

“Kolaborasi dengan BD Ekspor melalui acara ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia. Kami percaya bahwa UMKM memiliki potensi besar untuk sukses di pasar global, dan kami ingin membantu mereka dengan memberikan akses ke berbagai solusi keuangan dan pengetahuan yang mereka butuhkan,” kata Hendra Setiawan, Lending Center Division Head Bank Sahabat Sampoerna.

Nicholas Dennis, menyatakan, "Indonesian Exporters Gathering 2024 bukan hanya sekedar talkshow, tetapi juga momen penting bagi eksportir untuk berkoneksi, berkolaborasi, dapatkan wawasan baru dan solusi nyata terhadap permasalahan bisnis ekspor, seperti pemodalan yang didukung oleh PDAja.com sebagai sponsor acara ini. Dukungan mereka sangat berharga dalam membantu eksportir mengatasi tantangan dan memperkuat posisi mereka menembus pasar global."

Selain talkshow, acara ini juga menyediakan sesi networking yang sangat bermanfaat.  Memberikan kesempatan pada peserta untuk berdiskusi lebih lanjut dan menjalin hubungan bisnis yang potensial dengan sesama eksportir maupun dengan para pembicara. Sebagai penyedia solusi keuangan yang berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan sektor ekspor, PDaja.com berharap dapat terus berkontribusi dalam perjalanan Indonesia menuju visi Emas 2045. (DVN)

Tentang PDaja.com by Bank Sahabat Sampoerna

PDaja.com adalah platform layanan keuangan digital dari Bank Sahabat Sampoerna yang menyediakan berbagai solusi pinjaman dan fasilitas keuangan lainnya. Didirikan pada tahun 2018, hingga saat ini PDaja.com telah menyalurkan Rp1.9 Triliun dana pinjaman dengan lebih dari 1.051 nasabah. Tidak hanya itu, PDaja.com juga membuka kesempatan Mitra Bisnis perorangan maupun korporat. Hingga saat ini, PDaja.com by Bank Sahabat Sampoerna telah bekerjasama dengan lebih dari 1800 Mitra Bisnis Perorangan maupun Korporat. 

PDaja.com by bank Sahabat Sampoerna terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan usaha di berbagai sektor, termasuk sektor ekspor, melalui layanan yang mudah diakses, inovatif, dan terpercaya. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan PDaja.com yang mendukung eksportir, silakan kunjungi situs web kami di https://pdaja.com atau hubungi tim kami di Official WhatsApp PDaja.com by Bank Sahabat Sampoerna.

Tentang BD Ekspor

BD EKspor merupakan Venture Builder pertama di Indonesia yang berfokus pada mendukung UMKM dalam mengembangkan bisnis ekspor. Kami menyediakan ekosistem yang terintegrasi dan berkelanjutan untuk memastikan para pelaku UMKM siap dalam menjalankan bisnis ekspor. 

Dengan visinya, BD Ekspor ingin membangun INDONESIA menjadi TOP 5 negara eksportir terbesar. Kami juga ingin menjadikan INDONESIA memiliki $10 Trillion Dollar Economy pada 2029. Serta misi untuk membangun dan membantu jutaan UMKM di Indonesia untuk berhasil ekspor. UMKM yang telah berhasil ekspor juga dapat menjadi penyumbang devisa negara dan target kami dapat menyumbang total 1 Billion Dollar sebelum tahun 2029.