Kredit Multiguna yang Menggunakan Pinjaman Rekening Koran? Bagaimana Sistemnya?

KMG dengan Fasilitas Pinjaman Rekening Koran. Kenali manfaatnya!

Kredit Multiguna yang Menggunakan Pinjaman Rekening Koran? Bagaimana Sistemnya?

Mungkin Anda familiar dengan istilah kredit multiguna ataupun pinjaman rekening koran adalah dua sistem pinjaman yang berbeda. Namun apa jadinya jika ada layanan kredit multiguna yang menyediakan fasilitas pinjaman rekening koran? bagaimanakah sistemnya dan apa saja keuntungannya? Simak artikel berikut ini!

Kredit Multiguna

Sebelum mengetahui lebih dalam, kita perlu mengenal terlebih dahulu apa itu kredit multiguna. Kredit multiguna adalah jenis pinjaman yang diberikan oleh bank atau lembaga keuangan lainnya kepada individu dengan menggunakan berbagai jenis jaminan atau tanpa jaminan. 

Tujuan Kredit Multiguna

Kredit multiguna dapat digunakan untuk berbagai tujuan, baik konsumtif maupun produktif. Pembayaran biaya pendidikan, perjalanan, perbaikan rumah, atau bahkan untuk keperluan bisnis kecil bisa diajukan melalui kredit multiguna.

Besaran Suku Bunga

Besaran bunga untuk kredit multiguna dapat bervariasi tergantung pada kebijakan lembaga keuangan yang memberikan pinjaman, profil risiko peminjam, dan kondisi pasar keuangan saat itu. Biasanya, bunga untuk kredit multiguna cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan pinjaman yang dijamin dengan aset tertentu karena adanya risiko yang lebih tinggi bagi pemberi pinjaman. Walaupun dengan persyaratan yang mudah, namun hal itu juga menjadi salah satu faktor besaran bunga yang tinggi dengan kewajiban membayar pokok. 

Sistem Pembayaran Angsuran

Pembayaran kredit multiguna biasanya dilakukan dalam bentuk angsuran tetap selama periode tertentu, yang bisa berupa bulanan hingga tahunan atau sesuai dengan kesepakatan dengan pemberi pinjaman. Angsuran ini mencakup pembayaran pokok pinjaman beserta bunga yang telah ditetapkan.

Pinjaman Rekening Koran

Selanjutnya, Anda perlu mengenal Pinjaman Rekening Koran. Pinjaman Rekening Koran (PRK) adalah layanan pinjaman yang diberikan perbankan ke nasabah atau debitur dengan plafon tertentu dan diberlakukan suku bunga berdasarkan dana yang dipergunakan. Biasanya, di Bank Konvensional Indonesia lainnya, fasilitas ini digunakan sebagai salah satu fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) dan bukan untuk Kredit Multiguna. 

Keuntungan dan Manfaat Pinjaman Rekening Koran

  1. Bunga dihitung dari saldo yang digunakan.

Sistem ini sangat memudahkan debitur atau peminjam karena hanya cukup membayar bunga sesuai pemakaian, bukan total keseluruhan plafon pinjaman. 

  1. Fleksibilitas Penarikan Dana. 

PRK juga menawarkan kebebasan untuk penarikan dana selama masih dibawah plafon pinjaman. Misalnya, pengajuan pinjaman Anda disetujui di plafon pinjaman Rp250 Miliar, maka Anda bebas menarik dana berapapun dibawah plafon pinjaman. 

  1. Suku Bunga yang Kompetitif

Biasanya, suku bunga untuk pinjaman rekening koran cenderung lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman tanpa jaminan lainnya seperti kartu kredit atau pinjaman tanpa agunan. Ini karena bank memiliki jaminan dalam bentuk saldo rekening nasabah, sehingga risiko bagi bank lebih rendah, dan suku bunga dapat menjadi lebih murah bagi nasabah.


 

Layanan Pinjaman yang menyediakan KMG dengan Fasilitas Plafon Pinjaman Rekening Koran

Setelah mengenal lebih detail apa itu kredit multiguna dan pinjaman rekening koran, tentunya membayangkan kedua sistem itu digabungkan dalam satu layanan pinjaman, akan memberikan manfaat dan keuntungan yang lebih dari sekedar pinjaman biasa. Jangan hanya dibayangkan, karena Anda bisa mendapatkan fasilitas tersebut di PDaja.com!

PDaja.com dari Bank Sahabat Sampoerna menawarkan kemudahan dan keuntungan dari Kredit Multiguna dengan fasilitas Pinjaman Rekening Koran!

Keunggulan PRK Multiguna di PDaja.com

  1. Bisa Digunakan untuk Segala Kebutuhan.

Selayaknya manfaat kredit multiguna, di PDaja.com bisa diajukan untuk segala kebutuhan baik konsumtif maupun produktif. Butuh modal bisnis UMKM? Atau ingin ekspansi bisnis ke luar negeri? Atau hanya sekedar untuk biaya jalan jalan atau pendidikan ke luar negeri? Semua bisa di PDaja.com! 

  1. Persyaratan Fleksibel, Anti Ribet!

Jika Anda khawatir dengan persyaratan yang memberatkan, tenang saja! Di PDaja.com menawarkan pinjaman dengan persyaratan fleksibel. Cukup dengan memiliki tujuan kredit, analisis pendapatan, dan agunan (jaminan) berupa rumah, ruko, apartemen atau gudang, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman hingga Rp25 Miliar! 

  1. Cukup Bayar Bunga Sesuai Pemakaian

Dalam pinjaman rekening koran, Anda biasanya hanya membayar bunga atas saldo yang Anda gunakan, bukan total jumlah pinjaman yang telah disetujui. Inilah yang membuat pinjaman rekening koran menjadi pilihan yang fleksibel bagi banyak nasabah.

Anda hanya perlu membayar bunga atas saldo yang Anda gunakan, dan jumlahnya akan bervariasi tergantung pada jumlah dan periode waktu yang Anda gunakan.

Hal ini membuat pinjaman rekening koran menjadi pilihan yang populer untuk kebutuhan finansial yang bersifat jangka pendek atau tidak terduga, karena Anda hanya membayar bunga atas jumlah yang Anda gunakan dan memiliki fleksibilitas dalam pembayaran pokok. 

Tertarik ajukan pinjaman di PDaja.com? Ketahui lebih lanjut seputar produk, layanan dan ketentuannya di website pdaja.com atau hubungi official WhatsApp nya pada button di sisi kanan website PDaja.com.