Berita Terkini

Kiat Membangun Bisnis Barbershop

Rabu, 17 Juli 2019 14:37

Setelah membangun bisnis, setiap pengusaha tentu ingin agar bisnisnya lebih berkembang dan dikenal oleh banyak orang. Namun, tentunya mengembangkan bisnis bukan tanpa hambatan. Halangan ini dapat berupa masalah finansial maupun sumber daya yang dibutuhkan. Maka itu, memulai bisnis harus diawali dengan penentuan produk atau jasa yang ingin ditawarkan. Salah satu jasa yang masih diperlukan oleh masyarakat adalah: barbershop.

Pak Derry, salah satu pengusaha barbershop, juga mengungkapkan pengalamannya dalam membuka dan mengembangkan usahanya.

“Waktu itu, saya lagi di barbershop. Lalu, saya kepikiran, kenapa saya nggak buka barbershop sendiri aja ya? Ketika sudah berjalan cukup lancar, saya punya keinginan untuk menambah cabang, tapi saya agak takut kalau tidak berjalan lancar. Berkat PDaja.com, saya jadi lebih percaya diri untuk mengembangkan bisnis saya, dan alhamdulillah bisnis makin besar.”

Kenapa ya, barbershop masih digemari? Bagaimana cara membangunnya? Yuk, simak penjelasannya!

Bisnis barbershop sangat didukung oleh tren pria modern yang sangat memerhatikan penampilan. Selain itu, kebutuhan pria untuk potong rambut lebih sering dibandingkan wanita. Selain itu, belum banyak barbershop modern yang menawarkan layanan selain potong rambut, dan ini menjadi ceruk di dunia bisnis yang bisa Sahabat isi. Modal yang dikeluarkan juga lebih sedikit, karena dibandingkan salon yang membutuhkan peralatan yang mahal dan menggunakan daya yang besar, peralatan barbershop dayanya cenderung lebih kecil dan tidak sebanyak di salon.

Nah, barbershop yang baik tentunya akan menyediakan berbagai layanan untuk memanjakan pelanggannya, seperti cat rambut, creambath, bahkan pijat. Kualitas produk perawatan rambut yang dipakai pun tidak boleh asal-asalan. Buat pelanggan merasa senang dengan produk yang dipakai oleh barbershop Sahabat.

Lalu, cari barber yang berpengalaman. Hasil potongan rambut yang baik tentu akan membuat pelanggan kembali ke barbershop Sahabat. Dorong barber agar selalu meng-upgrade kemampuannya, bisa dengan mengikuti kursus maupun tutorial di internet. Selain skill yang mumpuni, carilah barber yang memiliki attitude baik. Kombinasi barber yang ramah, sopan, serta menguasai skill potong rambut kekinian dapat menjadi kunci terkenalnya bisnismu.

Didukung dengan atmosfer di barbershop yang nyaman, alunan musik yang tenang, serta kualitas layanan yang prima, pelanggan pasti tidak mau pindah ke lain hati, deh. Yuk, bangun bisnis barbershop-mu sekarang!

 


TAG :
barbershop
pinjaman terpercaya
bisnis